느낌이[neukkim-i]

Tidak terasa. Sudah saatnya aku untuk berpisah dari sahabat-sahabat yang sangat berharga. Sahabat yang selalu mendukungku dalam suka atau pun duka. Sahabat yang dalam setahun ini sudah mau menerima ku apaadanya.

Walau terkadang, aku tahu ada sahabat yang tidak menyukai sikap ku, entah sikap ku yang terlalu berlebihan, tapi aku tidak menyadari kalau sikap ku sudah membuat salah satu dari kalian marah. bahkan membenciku.

Kalian tahu, aku membuat cerita-surat dengan bahasa dan tutur kata yang formal dengan alasan, Aku ini siapa? Aku ini bukan sahabat dekat kalian. Aku hanya berteman dan bergaul dengan kalian setahun-duatahun. Aku tidak seperti yang lain, sudah mengenal kalian dengan waktu yang sangat lama.

Kadang aku merasa tidak tahu diri, aku anak baru di angkatan kalian, tapi kadangkala sikap ku sudah membuat malu kalian, bahkan terkadang sudah membuat kalian sebal dengan ku. Sungguh, Aku juga membenci jika sikap ku terkadang menyebalkan, membuat ku membenci diriku sendiri. Tapi, sikap ini seakan-akan menjadi sikap permanent. Sangat susah untuk dilepaskan. Jadi, maafkan aku jika sikap ku sering membuat kalian marah dan jengkel.

Aku merasa beruntung karena Tuhan mempertemukan ku dengan kalian, anak-anak yang sangat lucu, juga kompak. Dan yang membuatku iri, aku juga ingin bershabat lebih lama dan lebih dekat dengan kalian.
Awal dari aku masuk ke angkatan kalian, jantung ku berdegup kencang. Aku takut. Aku takut kalian akan mengejekku dengan kata-kata yang akan menyinggungku, Aku takut kalian tidak bisa menerima ku.

Pada awalnya, aku berdo’a kepada tuhan, aku berdo’a kepadanya agar kalian menerima ku dengan baik dan tanggapan positive.

Awal nya aku berfikir, Tuhan tidak mengabulkan do’a ku.
Banyak diantara kalian, yang masih mengejek dan mencemooh dari kekuranganku. Pertamanya, aku merasa ‘memang laki-laki, biasa nya memang begitu’ tapi setelah kupandang lagi, ternyata tidak hanya kaum lelaki yang mengejek ku, banyak perempuan yang juga mencemooh walaupun tidak secara langsung.

Singkatnya, Aku mengalami masa bullying.

Setahun berlalu. Dan aku tidak begitu mengalami perubahan dari sikap kalian. Hanya 45% dari kalian yang merubah sikap kalian dan mau berteman denganku.
Jantungku kembali berdegup, aku takut kembali dicemooh di kelas baru ku, aku takut… Aku akan dipermalukan dikelas.

Pertama kali aku masuk kekelas, aku merasa ganjal karena aku hanya bermain dengan satu teman, sedangkan kalian bermain. Aku hanya berbicara-berbicara. Terkadang sedikit bercanda. Tapi, rasanya tetap janggal. Kalian bersama-sama, aku hanya berdua. Aku merasa sangat tidak nyaman.

Keesokan harinya, saat aku sedang membaca buku, aku merasa ada yang memanggil. Kalian mengajakku main, Aku pun bermain dengan kalian. Dengan kagok. Masih belum berani mengeluarkan tutur kata lucu atau bercanda.

Singkat cerita, sekarang sudah tidak ada bullying. Setidaknya dikelas, kalian tidak mengejekku. Walaupun dikelas lain, masih banyak yang mengejekku. Tapi bedanya dari dulu, aku tidak menghiraukan nya.

Dan untuk itu, aku ingin berterima kasih dengan sahabat-sahabat ku yang sekarang, karena kalian aku tidak merasa dikucilkan. Aku bisa merasakan arti sahabat, aku juga berterima kasih karena kalian mau men-support ku dengan baik.

Maaf, jika selama aku bersama kalian. jika selama ini aku selalu membuat kalian jengkel;marah;badmood. aku tidak bermaksud seperti itu. Mungkin memang sudah sikap ku yang begitu, sekali lagi aku minta maaf.

Semoga kita dapat bertemu lagi walaupun kita sudah tidak satu sekolah, Layaknya sahabat sesungguhnya, sahabat yang tidak peduli dibeda tempat, tapi kita selalu bersama.

-Nabila 100413-

Iklan

2 thoughts on “느낌이[neukkim-i]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s