Sahabat?

Hey.

Kali ini gua bakal ngebahas tentang sahabat. Apa sih sahabat itu? Kalo menurut gue, sahabat itu tuh yang harus nya selalu ada didalam suka maupun duka *azek.* Jadi, BUKAN SAHABAT namanya kalo dia cuma ada disaat lo lagi di suka, dan gak ada diwaktu lo lagi ngebutuhin dia,

Oke. lemme tell you a story.

Gue punya banyak temen dirumah. Well, gabegitu banyak tapi lumayan banyak. Tapi sih, ya temen deket gue cuma ada lima. Mereka anak nya gokil semua. Ada yang sukanya sama mobil, ada juga yang isi otaknya pacaran doang. tapi hati nya baik, dan gokil juga.
Dulu gue sering banget main sama mereka. Hampir setiap hari. pulang sekolah, gak peduli gue capek, gue langsung manggilin mereka atau mereka yang manggil gue. biasanya gue main sama mereka dari jam tiga sampe mau maghrib. Yaa main macem-macem. main kejar-kejaran sama anjing, petak jongkok/umpet/sendal. yaa mainan anak kecil yang masih bener lah, bukan mainan yang enggak-enggak kayak warnet gitu(?)atau kita juga kadang cuma duduk sambil ngobrol/bercanda.

Dulu gue ngerasa bebas banget. gak kayak sekarang. sibuk.Gue sekarang jadi lebih sibuk daripada dulu, dulu walaupun gue ada PR, gua masih bisa main sore dan ngerjain PR nya malem. tapi sekarang?cih boro-boro main. gue aja biasanya nyampe rumah sore menjelang maghrib. gimana mau main? malem? gue malem pasti udah ngerjain PR yang banyak nya naudzubillah. Temen-temen gue yang seumur sama gue juga gitu. banyak yang sibuk dan malah mutusin buat gak main sampe mereka libur sekolah.
Gue fikir awalnya dengan sibuknya gue, gue gabakal bisa ngerasain kangennya karena difikiran gue udah ‘tugas,sekolah,tugas,sekolah’ dan taunya… gue tetep aja kangen. Ditengah-tengah kesibukan gue, gue juga ngerasain kangen yang super duper sama sahabat gue. Gue kangen sama lawakan mereka, permainan mereka, obrolan gue yang sama temen gue biasa omongin. Kapan gue bisa main sama mereka lagi?

Well, emang gue juga punya sahabat yang gak kalah nyenengin kayak dirumah. tapi, tetep aja gue ngerasain kangen sama temen-temen gue. Yaa, gimana sih rasanya kalo kita yang udah biasa main, bareng-bareng terus jadi jarang ketemu? Ya ibarat kita yang lama ninggalin kasur untuk berpergian yang lama, yaa pasti kita juga kangen sama kasur kita. Kasur yang biasa jadi tempat dibuatnya pulau-pulau dengan air liur(?) pasti kangen kan?
Oke, udah ngomong kasurnya.
Pokoknya gue ngerasa kangen banget lah sama mereka.

Suatu hari, di hari Jum’at. Hari yang paling gue senengin karena dihari itu gue bisa istirahat sepuasnya walaupun besok nya bimbel. Gue iseng sms temen gue,
Vir, ada dirumah? Main yuk?

sent.

Gue pun menunggu jawabannya, dan akhirnya dia bilang dia ada dirumah dan ngajak gue main. gue pun seneng bukan main. Akhirnya, gue bisa ketemu temen, bukan. Sahabat gue yang udah lama gak gue temuin selama kurang lebih sebulan.
Gue pun main sama dia, ngajak anjing nya, “Cutie Pie” jalan-jalan sekitar komplex dengan udara sore yang cerah. Gue berterima kasih sama tuhan karena hari ini beliau menganugerahkan langit yang bersahabat dengan hati gue. Ngobrol bareng, Ketawa bareng, Bercanda bareng. what a perfect moment..

Sesudah gue sama Vira ngajak anjingnya jalan-jalan, ternyata si Uni udah pulang dan langsung meluk meluk si cutie pie XD dan dia langsung manggil Joy, temen gue buat main keluar walaupun Joy hanya boleh keluar disekitar rumahnya.
Gue pun seneng banget. Akhirnya gue bisa ngumpul lagi sama temen-temen gue. Ngomongin tugas yang numpuk, ngomongin ujian praktek, dan ngomongin hal seru lainnya.

Malamnya gue ngajak temen-temen gue buat main. Mungkin karena gue kangen jadi gue ngebet banget ngajaknya. Kita pun main bareng. Banyak yang kita omongin dari soal mobil, sekolah, anjing, dan hal lainnya.
Saking larutnya, gue dan temen-temen gue gak nyadar kalo udah jam 21.00 Menandakan kalau kita semua harus pulang. dengan gak rela gue pun pulang. Dan gue gabisa ngebayangin esok hari yang akan sibuk dan gak bisa main sama mereka -temen gue- lagi.

Dan intinya,

Jangan pernah ngeremehin persahabatan. Sekeras apapun elo main sama sahabat-sahabat lo, suatu saat lo pasti bakal kangen sama mereka. Dan ngerasa ingin ngulang waktu disaat elo lagi main seru-seru nya sama sahabat lo.

-Nabila-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s